Translate

Pahala Membaca Surat Al-Baqarah

·
عَنْ اَبِيْ أُمَامَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ  قَالَ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ -صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ- يَقُولُ « اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِهِ اقْرَءُوا الزَّهْرَاوَيْنِ الْبَقَرَةَ وَسُورَةَ آلِ عِمْرَانَ فَإِنَّهُمَا تَأْتِيَانِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ كَأَنَّهُمَا غَمَامَتَانِ أَوْ كَأَنَّهُمَا غَيَايَتَانِ أَوْ كَأَنَّهُمَا فِرْقَانِ مِنْ طَيْرٍ صَوَافَّ تُحَاجَّانِ عَنْ أَصْحَابِهِمَا اقْرَءُوا سُورَةَ الْبَقَرَةِ فَإِنَّ أَخْذَهَا بَرَكَةٌ وَتَرْكَهَا حَسْرَةٌ وَلاَ تَسْتَطِيعُهَا الْبَطَلَةُ ». (رواه مسلم)
  1.  
    1. Dari Abu Umamah ra berkata : saya mendengar  Rosulullah saw bersabda : "Bacalah al-Qur'an, karena sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat sebagai penyafaat bagi pembacanya. Bacalah dua cahaya, al-Baqoroh dan Ali Imron, karena sesungguhnya keduanya akan datang pada hari kiamat  - seperti dua mega atau awan atau dua kawanan burung yang membentangkan sayapnya – membela pembacanya. Bacalah surat al-Baqoaroh, karena sesungguhnya mengambilnya adalah keberkahan dan meninggalkannya adalah  kedukaan dan para penyihir tidak akan menguasainya." (Muslim)

  1. Pahala membaca 10 ayat yang pertama atau yang terakhir dari surat al-kahfi
عَنْ أَبِى الدَّرْدَاءِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ  أَنَّ النَّبِىَّ -صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ- قَالَ « مَنْ حَفِظَ عَشْرَ آيَاتٍ مِنْ أَوَّلِ سُورَةِ الْكَهْفِ عُصِمَ مِنَ الدَّجَّالِ ». وَفِي رِوَايَةٍ مِنْ آخرِ سُوْرَةِ الْكَهْفِ. (رواه مسلم)
  1.  
    1. Dari Abu Darda’ ra bahwasanya Nabi saw bersabda: "Barang siapa menjaga sepuluh ayat yang pertama dari surat al-Kahfi, maka akan dijaga dari fitnah Dajjal. Dalam satu riwayat : "sepuluh ayat yang terakhir dari surat al-Kahfi" (Muslim)
  1. Pahala membaca surat Ad-Dukhon
خَرَّجَ التِّرْمِذِي بِاِسْنَادِهِ عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ- « مَنْ قَرَأَ سُوْرَةَ الدُّخَانَ فِى لَيْلَةٍ أَصْبَحَ يَسْتَغْفِرُ لَهُ سَبْعُونَ أَلْفَ مَلَكٍ »
  1.  
    1. Tirmidzi meriwayatkan dengan sanadnya dari  Abu Hurairoh Ra berkata: Rosulullah saw bersabda : "Barang siapa membaca surat ad-Dukhon pada suatu malam, maka pada waktu paginya dimintakan ampunan oleh 70 ribu malaikat.




0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...