Translate

Non Muslim , Memakai Kerudung , Cantik Juga


Mereka non-Muslim. Namun demi menghormati tuan rumah, mereka menyesuaikan diri dengan mengenakan busana Muslim.



Beberapa dipuji tampil luwes, sebut misalnya Angelia Jollie saat menyambangi para pengungsi di Pakistan. Dia - kendati mengenakan abaya dan ketudung panjang - tapi tampil luwes. bahkan, demi penampilannya itu, ia melepaskan sepatu hak tingginya dan mengganti dengan sepatu flat.



Namun, gaya berkerudung Michelle Obama saat mengunjungi Masjid istiqlal di Jakarta jadi perbincangan media hingga situs microblogging. Pangkalnya, pada cara mengenakan kerudung yang "tak luwes". Namun, dia juga disanjung media Barat sebagai "menghormati adat tuan rumah".



Sebagian memuji Michelle menyiapkan jilbabnya sejak sebelum tiba di masjid. "Sejak di mobil, (Michelle) sudah berpakaian seperti itu (berkerudung)," ujar Ali Mustafa saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta. Ia juga menduga bahwa first lady Amerika Serikat tersebut sudah berkerudung sejak meninggalkan Hotel Shangri-La, tempat ia menginap.



Bagaimana gaya berkerudung pesohor lainnya? Ini dia.


Aktris Angelina Jollie, mengunjungi pengungsi Afghanistan di Pakistan tahun 2008 dalam kapasitas sebagai Duta Pengungsi UNHCR (unhcr)


First Lady Prancis, Carla Bruni, mengenakan kerudung saat berkunjung ke tempat bersejarah umat Muslim di Fatehpur, India, tahun 2008. (AP)
Ratu Elizabeth II, ditemani Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed Al Nahyan mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed, tahun 2009. (AP)


Hillary Clinton dan keluarga saat bertamu pada pimpinan PLO, Yaser Arafat, saat masih hidup (.)


Istri Presiden Amerika Serikat (saat itu) George Bush, Laura Bush, mengenakan kerudung yang dihadiahkan oleh seorang dokter Arab saudi saat berkunjung ke negeri itu dalam rangka kampanye pencegahan kanker payudara, tahun 2004.(AP)


Lady Diana kerap tampil berkerudung saat melakukan kegiatan amal di tengah komunitas Muslim. Di akhir hidupnya, ia menjalin percintaan dengan seorang Muslim, Dodi Al Fayed (AP)


Menteri Luar negeri Amerika Serikat, Hillary Rodham Clinton, berdoa bersama menteri Luar Negeri Pakistan, Shah Mehmood Qureshi, berdoa saat berziarah ke makam Muhammad Iqbal, di Iqbal Memorial, Lahore, Pakistan, 29 Oktober 2009.(cnn)




Obama Ditemani Michael Obama saat berkunjung ke Indonesia di Masjid Istiqlal




0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...